-->

√ Overcooked! 2


Overcooked! 2
Karya: Rizki Siddiq Nugraha

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Overcooked! ii adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team17 bersama Ghost Town Games dan dirilis untuk Microsoft Windows, Nintendo Swicth, Playstation 4, dan Xbox One pada Agustus 2018.
Di dalam game simulator memasak Overcooked! 2, sebuah tim hingga empat pemain bekerja sama mempersiapkan dan memasak pesanan di restoran yang cukup unik. Pemain memotong dan memasak bahan, menggabungkannya di piring, dan menyajikan hidangan melalui ban berjalan.
Overcooked! ii menyajikan beragam degree interaktif, tema restoran yang menarik, serta kostum koki dan resep makanan yang beragam. Beberapa degree memiliki lantai bergerak dan hambatan lain yang menyulitkan proses memasak, termasuk portal dan jalur api yang tidak bisa dilewati.
Seri ini juga memperkenalkan fitur online multiplayer, di mana tim yang terdiri atas empat pemain dapat dimainkan secara online. Empat pemain yang tergabung dalam satu tim ini harus bekerja sama menyelesaikan berbagai degree yang ada dalam permainan Overcooked! 2.
Overcooked! ii berusaha membuat kualitas grafis yang memanjakan mata. Terlihat dari hadirnya degree yang warna-warni ditambah dengan rincian kualitas grafis yang imut. Meskipun mempertahankan bentuk kotak-kotak sebagai bobot grafis untuk karakter, namun kita disuguhkan dengan unsur-unsur memasak yang terkesan rinci. Ditambah dengan kompleksitas urutan cara memasak dan resep cukup rumit, yang membuat Overcooked! ii menyenangkan sekaligus menantang untuk dimainkan.
Dengan gameplay yang menantang ini, dipastikan kita perlu konsentrasi dengan diburu waktu untuk memenuhi pesanan pengunjung restoran yang tidak ada habisnya. Belum lagi, jika kita salah menempatkan urutan tersebut, kita harus mengulang urutan memasak dari awal.
Overcooked! ii menyajikan durasi permainan yang cukup panjang. Dengan begini, kita akan memiliki waktu banyak untuk mengeksplorasi tingkat kesulitan beragam yang ada di dalamnya. Kita akan ditantang untuk memasak di surface area dapur yang tidak biasa. Mulai dari dapur gelap hingga rakit yang diseret oleh arus sungai. Kita juga akan menemukan lantai berjalan yang cukup mengganggu sehingga kita bisa saja secara tidak sengaja menjatuhkan makanan.
Semakin jauh petualangan koki di permainan ini, semakin rumit ruang memasak yang akan kita temukan. Dengan semakin rumitnya resep memasak dan deadline waktu yang sempit, kita akan menyimpulkan bahwa kunci kemenangan bergantung pada kerja sama yang presisi. Dengan bermain bersama teman-teman kita atau orang lain, kita akan menemukan nuansa memasak bersama yang menguji kerja sama tim.
Adapun hal-hal yang mendidik dari permainan Overcooked! 2, antara lain:

1. Mengenalkan proses memasak

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Overcooked!2 pada dasarnya merupakan permainan simulasi memasak, yang menampilkan unsur-unsur dalam memasak, seperti koki sebagai juru masak yang bekerja di restoran, dimulai dengan menyiapkan bahan-bahan masakan, melakukan proses memasak sesuai dengan resep, sampai akhirnya menata masakan dalam piring, untuk kemudian disajikan kepada para pelanggan.

2. Menginspirasi untuk menjadi koki

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Karakter utama dalam permainan Overcooked! ii adalah koki itu sendiri. Harapannya dengan memainkan permainan ini, anak yang memang memiliki minat lebih dalam memasak dapat termotivasi untuk mengembangkan minatnya.

3. Kerja sama tim

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Faktor utama dalam permainan Overcooked! ii adalah kerja sama tim, yang terdiri atas empat pemain untuk menyelesaikan tugas pada berbagai tingkatan degree yang beragam. Untuk itu, permainan ini harus dimainkan bersama teman ataupun menggunakan fitur multiplayer online untuk mencari pemain dan membangun kerja sama tim yang kompak.

4. Pentingnya ketelitian

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Ketelitian merupakan salah satu aspek yang perlu diperhatikan dalam memainkan Overcooked! 2. Misalnya, jika proses memasak yang kita lakukan terbalik atau ada yang terlewat, maka proses memasak tersebut harus diulang dari awal. Untuk itu, kita perlu teliti dalam memahami resep dan menjalankan proses memasak pada permainan ini.

5. Menyelesaikan tugas sesuai waktu yang telah ditentukan

 adalah permainan video simulasi memasak kooperatif yang dikembangkan oleh Team √  Overcooked! 2

Pada setiap tingkatan degree dalam permainan Overcooked! 2, kita harus menyelesaikan tugas memasak sebelum deadline waktu memasak yang diberikan habis. Dengan demikian, secara tidak langsung kita diajarkan untuk menyelesaikan tugas sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sumber https://www.tintapendidikanindonesia.com/

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter